Senin, 01 Juli 2013

Gianluigi Buffon Beberkan Kekuatan Italia

 Gianluigi Buffon menjadi pahlawan kemenangan Italia pada perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2013.
Bagi Gianluigi Buffon, kemenangan Italia atas Uruguay terasa seperti "mukjizat".

Gianluigi Buffon gembira Italia memastikan posisi ketiga Piala Konfederasi 2013 dengan menumbangkan Uruguay melalui adu penalti.

Babak adu penalti harus dilalui kedua tim setelah bermain sama kuat 2-2 selama 90 menit plus perpanjangan waktu. Di babak tos-tosan, Buffon keluar sebagai pahlawan Italia dengan mematahkan tiga eksekusi pemain lawan. Kiper Juventus itu menganggap keberhasilan Italia hal yang luar biasa karena para pemain sebenarnya masih dilanda kelelahan setelah juga harus melalui adu penalti di babak semi-final.

"Sungguh mengecewakan kalau sampai kami gagal menang karena bermain dengan cuaca panas seperti ini setelah dua hari begitu berat, tapi kami punya semangat dan menghargai seragam yang kami kenakan sebaik mungkin," ujar Buffon kepada Rai Sport.

"Sulit menilai penampilan hari ini karena merupakan sebuah mukjizat kami bisa berjalan di atas lapangan, bukannya merangkak. Mampu meraih kemenangan justru menunjukkan potensi kami yang sesungguhnya."

Terakhir, Buffon juga senang bisa menjadi penentu keberhasilan timnya.

"Sebuah kebanggaan besar dari semua pemain. Akan lebih sulit kalau kami tidak punya mental pemenang. Kami kepayahan, tapi kami berjuang sampai habis. Saya tidak bisa memberikan kegembiraan ketika menghadapi Spanyol, tapi saya melakukannya hari ini. Meski terlambat," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar