Kamis, 11 Juli 2013

DaMarcus Beasley Pimpin Amerika Serikat Di Piala Emas 2013

 Kepemimpinan dan pengalaman DaMarcus Beasley diandalkan Jurgen Klinsmann di Piala Emas 2013.
Mantan pemain PSV Eindhoven, Manchester City, dan Glasgow Rangers ini ditunjuk menjadi kapten timnas Amerika Serikat.

DaMarcus Beasley dipilih pelatih Jurgen Klinsmann untuk menjadi kapten timnas Amerika Serikat pada Piala Emas 2013 yang dimulai 7 Juli mendatang.

Beasley merupakan pemain ke-13 sepanjang sejarah sepakbola Amerika Serikat yang mengukir rekor 100 caps ketika tampil dalam uji coba melawan Belgia, Mei lalu. Jabatan kapten pernah pula dijalani mantan pemain PSV Eindhoven dan Glasgow Rangers ini pada laga kualifikasi Piala Dunia 2010, Oktober lima tahun silam.

"Saya merasa tersanjung dijadikan kapten. Saya senang mengisi peran Clint Dempsey saat ini dan siap membantu sekuat tenaga," tukas Beasley dalam laman resmi federasi sepakbola Amerika Serikat.

Klinsmann menambahkan, kepemimpinan dan pengalaman Beasley dibutuhkan Amerika Serikat dalam turnamen. Sejumlah pemain yang berkiprah di Eropa memang tidak disertakan Klinsmann karena menjalani masa liburan sebelum kembali ke klub masing-masing, seperti antara lain Dempsey dan Carlos Bocanegra.

Sebagai gantinya, Oguchi Onyewu dipanggil lagi ke dalam skuat untuk kali pertama sejak tahun lalu; begitu pula dengan Landon Donovan yang sudah 11 bulan absen dari roster internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar