Senin, 08 Juli 2013

Bendol Minta Persija Tetap Jaga Semangat Juang

Robertino Pugliara saat Persija melawan PBR (Foto: Adam Erlangga/SINDO)

Dua kekalahan beruntun yang dialami Persija Jakarta saat menjalani tur Jawa Timur (Jatim), diharapkan tidak mengganggu mental bertanding tim berjuluk Macan Kemayoran. Benny Dollo selaku juru taktik Persija pun meminta anak-anak asuhnya untuk kembali menunjukan semangat juang bertanding.

Dipermak Arema Cronus, 3-1, di Stadion Kanjuruhan, Malang, (30/6), dan tumbang, 1-0, dari Gresik United di Stadion Petrokimia Gresik, (5/7), tentu jadi pertanda buruk bagi Persija. Dan yang sangat dikhawatirkan Bendol, sapaan akrab Benny Dollo, adalah turunnya mental bertanding Ismed Sofyan dkk.

“Mental bertanding para pemain kami harus terus digenjot,” ungkap Bendol, yang juga mantan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia tersebut.

Persija sendiri memang tengah berusaha menjauhi zona degradasi Indonesia Super League (ISL) musim kompetisi 2012/2013. Dampak dari dua kekalahan Persija dalam tur Jatim sendiri, membuat tim Macan Kemayoran harus tertahan di peringkat kesepuluh klasemen sementara dengan koleksi 35 angka.

Di enam laga terakhir yang akan dijalani Persija, Bendol pun berharap semangat juang anak-anak asuhnya harus terus terjaga. Dari enam laga sisa, tim Macan Kemayoran akan menjalani tiga laga kandang dan tiga laga away. Dimana salah satu laga kandang, adalah laga kandang ulangan kontra Persib Bandung, 28 Agustus mendatang.

“Maka dari itu pada pertandingan selanjutnya, saya ingin para pemain kami melipat gandakan figthing spirit di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” tutup pelatih bertubuh tambun tersebut.

Enam Laga Sisa Persija Jakarta:
21 Juli: Persija vs Perlita Bandung Raya (PBR)
27 Juli: Persija vs Sriwijaya FC (SFC)
24 Agustus: PSPS Pekanbaru vs Persija
28 Agustus: Persija vs Persib Bandung
3 September: Persisam Samarinda vs Persija
7 September: Mitra Kukar vs Persija

Tidak ada komentar:

Posting Komentar