Rabu, 26 Juni 2013

Victor Valdes Tidak Termotivasi Uang

 Keputusan Valdes didasari karena faktor psikologis
Valdes menegaskan keputusan meninggalkan Barcelona pada tahun depan bukan karena faktor uang.

Kiper Barcelona Victor Valdes menjelaskan dirinya ingin meninggalkan Camp Nou bukan dilandasi karena faktor uang.

Kiper berusia 31 tahun itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Barca yang akan habis pada tahun depan. Ia menyatakan keputusan itu didasarkan pada aspek psikologis atas peran yang sudah diembannya sejak lama.

Valdes sendiri juga menambahkan kalau ia tidak peduli ke mana akan melanjutkan karir karena ia masih memiliki waktu satu tahun untuk memikirkannya.

"Tampaknya saya perlu menjelaskan kalau saya tidak ingin memperbarui kontrak dan berspekulasi karena saya tidak mau menipu, dan keputusan sudah diambil. Jadi, saya hanya mengkomunikasikannya," ujar Valdes kepada El Pais.

"Ini adalah keputusan yang natural. Saya hampir 12 tahun di sini dan satu tahun menjadi kiper Barca sama saja bernilai dua tahun."

"Ketegangan psikologis sangat besar dan buat mereka yang tidak paham, secara norma itu datang sekali di setiap pertandingan dan Anda punya tanggung jawab untuk rekan-rekan Anda, pelatih, fans, dan Anda sendiri."

"Ke mana saya akan pergi? Saya tidak tahu. Saya punya satu tahun untuk memikirkannya. Saya tidak akan terus di Spanyol, tapi saya tidak peduli ke mana. Kalau sudah waktunya saya akan tentukan. Saya masih punya waktu dan saya pikir mungkin saja Italia, Jerman, Rusia, atau China, atau jauh di sana. Tapi, saya belum tahu."

"Siapa pun yang tahu saya, saya benci membicarakan uang. Saya tidak pernah memutuskan segala sesuatu di dalam hidup saya karena uang."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar